Sabtu, 28 Desember 2013

Dream Team Running Man versi Indonesia Menurut Roe

Jangan jalan. Lari. Kurang lebih seperti itu kata pembukanya. Itu sih cuma episode pertama doang dibilangnya, selebihnya gak pernah dengar lagi. Haha.

Pasti sudah banyak banget yang nonton ini acara. Running Man cukup terkenal di seluruh dunia. Ya kalau tidak masuk seluruh dunia setidaknya se-Asia juga boleh.

Sedikit saja penjelasan tentang Running Man. Formasi awal, pemain berjumlah tujuh. Tidak ada cewek. Hanya, tiap minggu selalu mendatangkan bintang tamu cewek kece.Dimana Ji Hyo terpilih menjadi pemain tetap Running Man. Wanita ini cukup tangguh dan tidak kalah saing dengan pemain cowok lainnya.

Variety show ini kerjanya lari-lari terus keluar keringat. Kalo udah capek dicabut name tag yang ada di punggung. Kalau stamina masih kuat, bisa bertahan lama sampai permainan selesai.

VJ-nya saja satu orang satu. Tau VJ kan? Kalau di Korea itu yang suka ambil gambar menggunakan alat perekam video atau biasanya sering disebut hadycam. Kalau versi yang gedenya gue gak tau namanya.

Kalau saja Running Man dibuat versi Indonesia dan gue terpilih menentukan siapa-siapa saja pemainnya. Gue bakalan milih…

Kenapa gue milih mereka? Seperti ini alasannya:

1. Karakter Kim Jong Kook diperankan oleh Iko Uwais

Siapa sih yang gak kenal sama pria satu ini. Pasti kalian sudah pada nonton film The Raid. Yak, Pria ini berperan sebagai Rama. Eh, tapi gue sekarang gak bahas tentang filmnya.  Di sini Iko Uwais gue pilih untuk berperan sebagai Kim Jong Kok. Kalian pengemar Running Man pasti sudah tau dong gimana karakter Kim Jong Kok.

Kim Jong Kook mempunyai peran sangat kuat. Jong Kook harus berperan sebagai lawan dari semua pemain karena kekuatannya cukup sulit untuk dikalahkan kalau melawannya hanya satu atau dua orang saja.

“Apa alasannya lo milih Iko?”

Simpel aja sih alasan gue milih Iko. Karena dia salah satu atlet pencak silat Indonesia. Gue yakin dia bakan bisa bertahan paling lama atau paling kuat di permainan survival.

Kalian sudah tau dong i-kon KJK itu adalah maskulin banget. Nah, Iko ini gue rasa bisalah menyeimbangkan perannya menjadi KJK. Walaupun dia gak bisa nyanyi. Menerut penerawangan gue selama nonton filmnya, Iko itu orangnya maskulin. Ya, gak jau beda jadinya sama KJK.

Iko juga bisa menjadi menakutkan buat para anggota lainnya dan bisa menjadi lemah kalau bintang tamunya perempuan. Nah, kalo dia lemah terhadap bintang tamunya wanita gue gak tau jelas. Soalnya belum liat langsung karakternya aslinya gimana.

Seorang Atlit seperti Iko harus bermain sportif. Gue yakin Iko selalu bermain jujur disetiap permainan. Soalnya Iko juga bisalah akting dengan menggunakan ekspresi marahnya.

Kim Jong Kook  paling marah dengan pemain yang hobinya berkhianat dengannya. Semua pemain pasti ingin dia terlebih dahulu di-eliminasi karena faktor tenaganya. Paling menonjol dari KJK adalah stamina, kekuatan dan intelejen.

Dan gue yakin Iko mampu menjadi KJK buat Running Man versi Indonesia.

2. Yo Jae Suk diperankan oleh Daniel Mananta

Pria satu ini mulai populer sejak mengikuti VJ MTV di tahun 2003 kalau tidak salah. Siapa lagi kalau bukan Daniel Mananta. Kalian tau siapa raja variety show di Korea Selatan? Yah, sudah pada tau rupanya. Benar, Yo Jae Suk. Gue merekomendasikan Daniel sebagai YJS. Sama-sama MC yang paling recok/riweuh atau apalah namanya.

Sama-sama jago menghibur orang. Tugasnya Daniel adalah memimpin acara Running Man versi Indonesia. Walaupun dia gak sekocak YJS, tapi gue rasa Daniel gak kalah gokil sama YJS. Karena tiap orang pasti beda-beda tingkat kelucuan yang mereka tangkap.

Mungkin dengan adanya acara ini Daniel kembali bertambah mengasah kemanpuannya untuk bisa lebih kreatif lagi. Bagaimana seharusnya acara ini berlangsung supaya penonton terhibur dan mengerti seperti apa variety show RMvI. Sepertinya kemampuannya Daniel gak perlu diasah lagi. Karena sudah terbukti ampuh banget ke-gokilan tingkahnya. Apa coba kalimatnya, gak jelas.

Disisi lainya untuk stamina mungkin dia egak kalah saing deh dengan Iko.

3. Ji Suk Jin diperankan oleh  Andre Taulany

Mungkinkah,
kita kan selalu bersama
walau terbentang jarak antara kita
Biarkan kupeluk erat bayangmu
tuk melepaskan semua kerinduanku …

Pasti sudah pada tau dong siapa bapak satu ini. Siapa lagi kalau bukan Andre Taulany. Bapak tiga anak ini gue rekomendasikan ikutan Running Man versi Indonesia. Kenapa? Dengan usianya paling banyak dengan pemain lainnya. Andre akan berperan sebagai Ji Suk Jin.

Julukan “Race Starter” sudah gak asing lagi di telinga ketika mendengar kata tersebut. Artinya dengan tereliminasinya JSJ maka permainan sesungguhnya baru mulai. Haha. Lucu bukan. Bukan.

Karena peringkatnya paling bawah diantara pemain lainnya. Pak Andre merupakan pilihan yang sangat tepat sekali. Karakter JSJ lemah di bidang olah raga, gak pandai menyusun strategi dan paling parahnya lagi dia juga gak pandai melindungi diri sendiri. JSJ sudah menjadi ikon terlemah di Running Man.

Sebenarnya gue gak tau gimana stamina asli Pak Andre. Apakah kebalikan dari JSJ atau sebenarnya dia memang lemah dikarenakan faktor usianya.

Kalau untuk masalah menghibur penonton gue gak perlu takut lagi. Gue sudah percaya sama ini bapak dengan skill lawakannya. Apalagi kalau bintang tamunya wanita, sudahlah pastinya disekil.

Peran Andre dianggap sama dengan peran Ji Suk Jin, yaitu dalam hal memecahkan kasus dan pandai menganalisa. Pak Andre, bapak harus bisa. Selain itu, dia (JSJ) pintar di permainan yang tidak menggunakan stamia. Apakah Andre sepintar itu? Hmm… cukup penasaran bukan. Bukan lagi~

4. Lee Kwang So diperankan oleh Jebraw (Petra G Michael)

Lo kenal dengan pria diatas ini? Pasti kebanyakan orang pada belum kenal dengan pria satu ini. Yap, gue sendiri juga gak kenal dengan pria ini. 

Terus kenapa lo milih ini orang? 

Karena gue udah nonton ‘Jalan-Jalan Men’.  Lo mesti nonton men ini acara. Bukan acara sih, lebih tepatnya sebuah channel youtube malesbanget.com. Katanya sih webseries. Jebraw gue rasa cocok banget berperan sebagai Lee Kwang Soo. Gokil men otaknya. Sama kayak LKS suka berpikir outside the box, walaupun sering gagal rencananya. Beda dengan Jebraw. Dia selalu berhasil dengan rencana-rencana gilanya. 

Bisa jadi Jebraw akan menjadi bumbu tawa di acara ini. Meski jarang/engga pernah tampil di acara tv swasta, gue rasa Jebraw mampu dengan cepat beradaptasi dengan pemain lainnya. Oiya, sekarang acaranya sudah tayang di stasion tv swasta. Memilihnya adalah tindakan benar. Benar-benar gila. Bisa jadi ini adalah suatu keputusan yang amat baik.

Disini Jebraw bakalan banyak berbicara dan melucu dengan gerakan-gerakan super pecahnya. Gue juga gak tau nantinya Jebraw menjadi anggota terlemah, paling bodoh dan paling memelas. Gue berharapnya tidak demikian. Supaya ini acara akan lebih menarik dan sedikit berbeda tingkat kepecahannya. 

Apakah Jebraw seperti LKS? Dimana ia jago sekali berkhianat dengan anggota lainnya. Karena setiap pemain harus memiliki karakter yang berbeda supaya membuat variety show ini lebih menarik. Seperti yang Running Man buat. Mereka menciptakan karakter dan ciri khas tiap pemain supaya acara ini jadi asik dan tidak membosankan buat ditonton dan dinikmati. Kalau bisa dikonsumsi juga boleh. Apalah ini.

5. Song Ji Hyo diperankan oleh Medina Kamil

Bagi penggemar acara Jejak Petualang pasti mengenal sosok satu ini. Sosok perempuan muda. Pernah terkena musibah Long Boat yang menimpa Tim Ekspedisi Papua Jejak Petualang. Satu dari lima awak kapal yang terkena musibah tersebut adalah dia, yang baru pertama kalinya ikut Ekspedisi Jejak Petualang.
Pasti kenal dong dengan wanita ini. Yap, Medina Kamil. Doi sering bawain acara Jejak Petualang dulu. Sekarang mungkin sudah gak lagi. Atau guenya aja sudah jarang nonton. Haha.

Gue memilihnya karena Nana nama panggilannya pernah sempat terombang-ambing di tengah laut dan kemudian terdampar di sebuah pulau yang tidak ada penghuninya sama sekali selama kurang lebih empat hari. Maka dari itulah gue memilihnya karena Nana mampu survive di acara Running Man versi Indonesia.

Tau dong Song Ji Hyo. Cerita sedikit tentang Ji Hyo. Dia itu bukan tipe wanita yang suka merengek, banyak bicara, lemah, dan dikasihani. Dia adalah wanita yang paling bisa diandalkan.

Nah, gak beda jauh dong pastinya dengan Medina. Ia juga juga punya apa yang Ji Hyo punya. Bisa saja lebih dari yang gue harapkan. Karena Ji Hyo itu dasarnya adalah artis, ya dia lemah di bidang olah raga, tapi tidak untuk Nana yang sudah berpegian kemana-mana secara gratis. Enak banget ya kerja begituan.

Untuk masalah kekuatan Nana cukup memiliki stamina yang prima. Power juga ada. Sudah bisalah masuk ke dunia Running Man versi Indonesia. Selamat berjuang Nana.

6. Haha diperankan oleh Raditya Dika

Kalo gue kasih liat fotonya doang, pasti orang-orang sudah mengenalnya. Penulis buku, iya. Komedian, iya. Pemain film, iya. Komik, iya. Apalagi yang kurang dari dirinya. Yap, tinggi bandannya yang kurang. Dia selalu bermasalah dengan tinggi badannya.

Kayak lo gak aja Roe?

Iya-iya. Yaudah, kita engga usah bahas masalah tinggi badan. Karena itu engga enak terdengar buat kaula manusia yang pas-pas-san tinggi badannya.

Untuk masalah menghibur penonton dirumah atau diksekitarnya gue udah engga perlu meragukannya lagi. Karena dia benar-benar seorang entertanining sejati. Dengan wajahnya yang tidak berdosa dan datarnya ia bakalan mampu mebius para penonton. Khususnya kaum hawa tinggat sekolah menengah kebawah.

Gue engga begitu tau stamina Dika ini sekuat apa, tapi semoga saja ia pintar dalam menemukan barang yang disembunyikan dan pandai membuat tantik licik seperti Haha atau bahkan bisa lebih baik dari Haha.

Icon Haha di Running man adalah playboy. Jauh berbeda dengan Dika yang hobinya galau. Suka keramas-kramas di kamar mandi.Sangat tidak menyukai melihat orang yang sedang beradengan romantis di depannya. Justru ini yang bakalan membuat acara ini menjadi seru. Kita harus melihatnya. Apakah Dika menemukan jodohnya disini? Semoga iya. Karena ini acara menampilakan bintang tamu cewek yang terbilang cantik dan terkenal di dunia ke artisan. Apakah dia hanya memilih orang biasa saja. Lihat saja nanti.

7. Gery diperankan oleh Ringgo Agus Rachman

Pria ini terditeksi dengan julukan peaceful. Karena ekspresi wajahnya datar dan santai dalam menjalankan misi. Sama halnya seperti Ringgo. Gue kalau nonton filmnnya ekspresi wajahnya selalu sama. Datar, kayak muka-muka orang yang engga bersalah.

Ringgo pemain yang lucu di Running Man versi Indonesia. Walaupun dia bukannlah rapper seperti Gary. Gue yakin dia pasti bisalah meniru gaya rapper. Awal episode RM gue juga gak kenal sama Gary. Karena kurang banyak nonton yang berbau Korea Selatan waktu itu. Bukan Gary yang salah. Ringgo juga tidak salah karena harus berperan sebagai Gary. Karena Ringgo dan Gary sama-sama lucu dan mempunyai karakter yang unik.

Kang Gary sudah dua kali menang race survival (dimana sebuah tantangan untuk mendapatkan atau memperoleh gelar terkuat diantara pemain yang lain.) Ya kalau secara keseluruhan sih pemain paling kuat tetap Jongkook. 

Yak arena KJK di setiap tantangan adalah target utama dari semua pamain. Ya wajar aja JKJ keluar lebih awal. Ini kenapa ngomong KJK. Harus ngomong tentang Ringgo atau Gary. Oke. Gary pemain terkuat kedua setelah JongKook. Gue belum lihat persis kekuatan Ringgo apa mampu menyamakan kekuatan Gary. Ya kita lihat saja nanti gimana.

Hal terpenting disini adalah alur cerita yang menghibur baru keduannya adalah menyelesaikan misi. Semoga Ringgo mendapatkan image peaceful dan kocal seperti halnya Gary. Atau dia bisa lebih dari seorang Gary. Ya itu akan lebih bagus lagi. Nah, kalau Ringgo tiba-tiba saja mengeluarakan kekuatannya sebenarnya bisa jadi penonton akan terkejut melihatnya. Jangan lupa, Ringgo bakalan banyak mengeluarkan skil humornya.

Karena di Running Man ceweknya cuma satu. Disini gue kasih dua pemain ceweknya.
Meperkenalkan,

8. Nadine Chandrawinata 

Seorang Putri Indonesia tahun 2005. Pemain film Relita Cinta Rock’n Roll yang paling disukai anak SMA pada jaman itu. Sekarang kegiatan Nadine lebih banyak kea lam Indonesia. Apalagi Nadine gemar sekali nyelam. Gue sih takut. Takut ketemu sama hiu disana.

“Apa alasa lo masukin Nadine di acara ini?”

Waduh, pertanyaan yang sulit ini. Simpel aja sih. Sebenerannya banyak wanita seperti Nadine, tapi di pikiran gue langsung terlintas nama Nadine.

“Yaelah, bisa sekill segala kata-kata lo Roe.”

Kan lo tau sekarang lagi tren perempuan kuat dan jangan pura-pura lemah. Gue sih sangat setuju sekali. Jangan menganggap dirinya lemah. Karena nyelam juga butuh fisik yang prima. Mental yang kuat. Pikiran harus tetap fokus.

Bisa aja nanti dia melawan pemain lainnya dengan pemikirannya yang cemerlang. Nadine sangat cepat di air. Engga tau kalau kelincahannya di darat gimana. Nantikan saja.

Bonus dari gue:
Gimana menurut lo? Mana karakter 'Running Man versi Indonesia' yang jadi favorit lo? Oiya, mungkin lo punya pilihan pemain lainnya. Silakan komentar disini.
Terima kasih.

Tidak ada komentar: